Tips mengamankan diri dari "Penjahat Facebook"

Dari riwayat yang buruk dimasa lalu, ketidaksukaan bahkan sisa-sisa kebencian. sampai saat ini teman-teman yang semacam ini memiliki potensi melakukan tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan.

Mulai dari memposting ucapan yang memalukan di Wall Facebook kamu, berkomentar yang kurang sopan untuk merusak citra kamu.

Citra yang sudah di bangun dengan susah payah, bisa hancur hanya gara-gara postingan seseorang berkarakter jelek seperti itu. CARA MENGATASINYA dengan :

  • Biar si 'dia' tidak bisa membaca status kamu dan semua yang kamu lakukan, disisi sebelah kanan atas Home ada tombol Settings, klik kanan, lalu pilih Open New Window atau New Tab, agar tidak menggangu Home kamu. lalu pilih Settings-Privacy Settings-Profile status and links-Only Friends. Dibawah Except This People, masukkan nama-nama orang yang kamu gak suka membaca status dan links yang kamu buat.
  • Di privacy-profile ada tab namanya Contact Information. Disitu kamu bisa masukkan daftar keluarga yang bisa membaca nomor HP kamu,alamat rumah dan lainnya.info semacam ini perlu ditutupi dari sembarang orang karena bisa-bisa disalahgunakan.
  • Di menu Settings-Privacy Settings-Profile-Basic Info maupun personal info sebaiknya di batasi hanya pada orang-orang yang benar kamu percayai,misalnya keluarga dan teman dekat.
  • Jika kamu tidak menginginkan teman jahat yang memposting foto memalukan di masa lalu pilih Settings-Privacy Settings-Profile-Photos Tagged Of You di ubah aturannya jadi Custom Only Me. termasuk video juga. jangan sampai adegan-adegan memalukan bisa tersebar ke semua orang gara-gara nama kamu di tagged di salah satu foto/ video.sebagai info,sekarang banyak perusahaan mencari kredibilitas calon karyawannya lewat facebook, karena di anggap lebih jujur memperlihatkan masa lalu kita.

0 komentar: